Maurizio Sarri Tuntut The Blues Tampil Konsisten

The Blues meraih hasil positif saat berjumpa Malmo pada babak 32 Besar Liga Europa. The Blues menang dengan skor 2-1 pada leg kesatu yang dilangsungkan pada Jum’at (15/2) pagi-pagi sekali WIB di Swedbank Stadion.

Kemenangan tersebut diraih pasca The Blues lewat donasi gol Ross Barkley dan Olivier Giroud. Hasil tersebut pasti saja disambut gembira oleh The Blues. Sebab, mereka baru saja kalah dari The Citizen akhir pekan lalu.

Meskipun menang, manajer Maurizio Sarri, masih punya tidak sedikit catatan. Dia menilai anak asuhnya masih belum dapat tampil konsisten. Sebab, performa kesebelasan masih naik dan turun.

Seperti apa pengakuan Sarri yang hendak The Blues tampil lebih konsisten? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Lebih Konsisten
Sepanjang tahun 2019, performa The Blues memang belum konsisten. Baik dari hasil dan teknik bermain. Klub asal London acap kali kalah saat bersua kesebelasan dengan level yang sama laksana Tottenham, The Gunner dan The Citizen.

Bahkan, The Blues pun kalah dari Bournemouth dengan skor yang lumayan telak dengan skor 4-0.

“Jika kami kecurian seperti ini [lawan Malmo] pada laga melawan Man City atau Man United atau Tottenham, maka dapat saja kami akan kecurian tiga gol dalam 10 menit. Jadi, saya pikir kami mesti lebih baik lagi,” kata Sarri dilansir dari Sportsmole.

“Saya merasa kami mesti punya konsistensi dan keberlanjutan. Saya pikir, kami mesti punya mental yang dapat melihat masing-masing pertandingan dengan tekad dan konsentrasi yang sama,” paparnya.

Sarri menambahkan, situasi mental paling penting untuk pasukannya. Sebab, terdapat jadwal yang begitu padat guna klub asal Inggris. “Jadi, saat kami sedang di level mental yang buruk, kami dapat kalah pada tiga atau empat laga,” papar Sarri.

 

Hasil Liga Laga Terakhir The Blues
Dari lima pertandingan terakhir, tergolong lawan Malmo, terdapat tiga laga yang dapat dimenangkan oleh The Blues. Tapi, lawan yang dihadapi dapat dikatakan masih sedang di bawah level The Blues.

Sementara, terdapat dua kekalahan yang diraih oleh The Blues. Dan, kekalahan itu terjadi dengan skor yang telak. The Blues kecurian sepuluh gol dari dua kekalahan yang terjadi. Berikut ialah hasil lima laga terakhir The Blues.

28/01/19 The Blues 3 – 0 Sheffield
31/01/19 Bournemouth 4 – 0 The Blues
02/02/19 The Blues 5 – 0 Huddersfield
10/02/19 The Citizen 6 – 0 The Blues
15/02/19 Malmo 1 – 2 The Blues
“Jadi, kami butuh lebih konsisten. Kami mesti mendekati masing-masing pertandingan dengan teknik yang sama. Itu tidak mudah, namun kami mesti mencoba,” tutup pelatih 60 tahun.