Timnas U-16 Wajib Pertajam Penyelesaian Akhir ,Jelang Piala AFF – Tim nasional Indonesia U-16 sudah melakoni tiga laga uji coba jelang tampil di Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand terhadap 27 Juli-9 Agustus 2019.

Timnas U-16 Wajib Pertajam Penyelesaian Akhir ,Jelang Piala AFF

Namun, hasilnya belum cukup memuaskan dikarenakan tim besutan Bima Sakti itu masih susah untuk mencetak gol. Teranyar, Garuda Muda takluk berasal dari Pusat dan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLPD) Kabupaten Bogor 0-1.

Sebelum itu, Timnas U-16 termasuk susah mencetak gol terhadap uji coba dengan format trofeo. Mereka ditahan imbang tanpa gol oleh LKG Kompas 0-0, selanjutnya menang kontra SKO Ragunan 1-0.

Assisten pelatih Timnas U-16, Indriyanto Nugroho mengakui penyelesaian akhir sesungguhnya menjadi fokus utama yang perlu dibenahi di di dalam timnya.

“Ya finishing sesungguhnya perlu diperbaiki lagi.Bandar Bola Selain itu transisi menyerang ke bertahan begitu termasuk sebaliknya, masih kerap terlambat,” kata Indriyanto kepada VIVA, Jumat 12 Juli 2019.

Kendati demikian, eks striker PSIS Semarang ini sangat percaya kelemahan timnya bisa diperbaiki sebelum saat turnamen digelar. Sebab pemusatan latihan masih akan tetap berjalan hingga 24 Juli 2019.

“Kami perlu optimis dikarenakan pemain masih punyai dua uji coba lagi. Hari selasa (16 Juli 2019) barangkali akan lawan Tira Persikabo U-16 atau Persija U-16. Hari kamis (18 Juli 2019) lawan Kabomania. Paling tidak, pemain membawa motivasi.

“Kami tim kepelatihan akan mengusahakan melakukan perbaikan segala kekurangan di dalam dua laga uji coba itu, dan semoga pemain memanfaatkannya.” jelasnya.

Timnas U-16 di Piala AFF U-15 2019 berada di Grup A dengan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina. Tak ada beban target spesifik yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Timnas U-16.

PSSI cuma menjadikan Piala AFF U-15 ini sebagai ajang uji coba Timnas U-16 sebelum saat tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 2020 terhadap 14-22 September 2019.